Inspirasi Kamar Tidur Remaja Kekinian

Inspirasi Kamar Tidur Remaja Kekinian

Selera anak-anak akan berubah seiring berjalannya waktu, terutama saat peralihan dari masak anak-anak menuju masa remaja. Perubahan tatanan kamar tidur remaja tidak bisa dihindari agar bisa menyesuaikan dengan keinginan buah hati.

Merombak total interior dan furnitur kamar tidur remaja akan memerlukan banyak biaya. Maka dari itu, di bawah ini adalah beberapa inspirasi kamar tidur remaja kekinian yang dapat Anda wujudkan hanya dengan menata ulang sebagian area dalam kamar tidur. Simak langsung di bawah ini!

Model Kamar Jarang Ditempati

Sebagian remaja lebih sering beraktivitas di luar ruangan, entah untuk menghabiskan waktu bersama teman atau mengikuti kegiatan di luar sekolah. Alhasil, kamar tidur hanya sering digunakan untuk tidur dan menyimpan barang pribadi.

Kamar tidur yang cocok untuk para remaja ini adalah kamar dengan gaya minimalis dengan kasur empuk, meja belajar, dan kursi anak. Anda hanya perlu menata ulang dan menyimpan barang-barang yang sudah tidak terpakai untuk mendapatkan suasana baru.

Menggunakan Lagi Furnitur Lama

Jangan terburu-buru membuang semua furnitur lama saat menata ulang kamar tidur. Beberapa furnitur utama seperti kasur dan meja belajar dapat Anda gunakan kembali.

Agar sesuai dengan desain kamar tidur yang baru, coba untuk mengecat ulang kasur atau mengganti dekorasi yang ada di atas meja belajar. Tambahkan karpet agar suasana terasa lebih hangat. Beberapa koleksi mainan juga dapat didaur ulang menjadi dekorasi sekaligus kenangan.

Bermain Warna Untuk Kamar Tidur

Seringkali, kamar tidur remaja kekinian tampak minimalis atau tidak terlalu banyak menggunakan dekorasi. Hal itu juga yang menjadi salah satu alasan mengapa Anda perlu bermain warna saat menentukan desain kamar tidur. Apabila dinding kamar berwarna putih, maka gunakan furnitur dengan warna cerah seperti merah atau biru.

Ingin mencoba hal yang lebih ekstrim? Coba gunakan warna biru atau kuning pada dinding. Permainan warna pada kamar tidur ini akan memudahkan para remaja untuk menata ulang kamar saat beranjak dewasa tanpa harus mengganti banyak elemen.

Kamar Tidur dengan Area Pribadi

Meski pada umumnya hanya digunakan untuk beristirahat atau tidur, pada kenyataannya kamar tidur juga dijadikan sebagai tempat untuk bersantai, melakukan hobi, bahkan bekerja. Pastikan kamar tidur memiliki area pribadi yang dibutuhkan oleh para remaja. Misalkan seperti area membaca yang nyaman dengan kursi.

Jika memiliki hobi atau minat tertentu, hal tersebut dapat dijadikan sebagai ide dekorasi juga. Misal, kamar tidur yang dihias dengan stiker dinding, mural bertema musik, atau bahkan pajangan aneka alat musik.

Kamar Tidur Untuk Menyambut Teman

Memasuki usia remaja, kamar tidur seringkali menjadi tempat tempat berkumpul untuk bermain atau bahkan mengerjakan tugas. Maka dari itu, tata ulang kamar agar lebih lapang sehingga memuat kasur tambahan seperti kasur angin atau matras di saat tema-teman berkunjung. Utamakan peletakan furnitur lipat sebagai solusi untuk efisiensi ruang.

Kamar tidur remaja kekinian bisa Anda dapatkan dengan mudah. Tetapi, harus disesuaikan dengan kebutuhan dan kesukaan anak.

Untuk Anda yang ingin mengatur pencahayaan ruang dengan optimal, Vertical Blinds menghadirkan ragam pilihan window blinds berkualitas seperti rainbow blinds, roller blinds, roman blinds dan lainnya.

Selain window blinds, Vertical blinds juga menyediakan insect screen, partition, dan wallpaper.


Sumber: www.dekoruma.com

Temukan Ragam Pilihan Blinds Berkualitas untuk Kamar Tidur Anda? Hubungi Onna Kreasi Sekarang!


Receive our Newsletter

Submit
Send Message