Tips Dekorasi Kamar Tidur agar Tampak Luas

Tips Dekorasi Kamar Tidur agar Tampak Luas

Sebagai salah satu ruangan paling penting dari sebuah hunian, kamar tidur menjadi tempat beristirahat serta mencurahkan rasa lelah setelah beraktivitas seharian penuh.

Oleh sebab itu, kenyamanan dan kebersihan ruang tidur perlu menjadi prioritas utama pemiliknya. Bagi pemilik kamar tidur dengan ukuran yang terbatas, kenyamanan dan tata letak akan menjadi tantangan tersendiri karena mengharuskan penghuninya memutar otak guna memaksimalkan potensi ruang tersebut secara optimal.

Nah, berikut ini Vertical Blinds bagikan tips dekorasi ruang agar luas dan nyaman untuk ditinggali:

Letakkan barang-barang merapat pada dinding

Agar tampak lebih luas, letakkan furniture esensial, termasuk spring bed, merapat pada dinding kamar. Pilihlah pula perabotan dengan ukuran ‘secukupnya’ agar tidak membuat ruangan terasa sesak, terutama ukuran matras yang sesuai dengan kebutuhan.

Mengaplikasikan warna cerah pada dinding kamar

Tak seperti warna gelap yang membuat ruangan terasa semakin sempit, warna-warna cerah justru mampu memberikan ilusi dimensi ruangan semakin luas. Penggunaaan warna cat yang cerah, seperti putih, krem, ataupun soft blue bisa disarankan untuk menjadi warna dasar ruang tidur yang netral.

Memilih jenis perabotan dengan warna polos atau terang

Pemilihan warna memang krusial terhadap suasana kamar tidur. Selain warna dinding, penggunaan furniture berwarna netral dan terang juga dapat membuat kamar terlihat clean dan luas. Beberapa jenis furniture esensial yang disarankan menggunakan warna netral ini adalah matras, penutup jendela ataupun nakas.

Menggunakan cermin

Trik klasik ini dapat Anda coba untuk membuat ruangan sempit menjadi lebih besar dan luas. Sebaiknya pilih jenis cermin berukuran memanjang dan tak memiliki banyak ornamen.

Menyesuaikan furniture sesuai dengan kebutuhan

Setiap individu memiliki kebutuhan yang unik dan berbeda untuk setiap kamar tidurnya. Pastikan kamar Anda tidak menampung jenis-jenis furniture yang tak perlu diletakkan dalam kamar, yang justru dapat mempersempit ruang tidur Anda.

Memaksimalkan fungsi bagian bawah tempat tidur

Tak hanya menata furniture, memanfaatkan bagian bawah tempat tidur sebagai ruang penyimpanan juga dapat membuat space lebih efisien. Anda dapat menempatkan rak buku ataupun sepatu favorit yang jarang dipakai di bawah ranjang.

Pencahayaan kamar

Ruangan yang gelap akan semakin terkesan sempit. Sebaliknya, pencahayaan yang cukup dapat membuat ruang tidur terasa lebih lapang dan leluasa. Oleh sebab itu, gunakan pencahayaan yang cukup untuk ruang tidur Anda. Baik dari pencahayaan alami dari jendela dan sinar matahari maupun bantuan dari lampu.

Untuk Anda yang ingin mengatur pencahayaan ruang dengan optimal, Vertical Blinds menghadirkan ragam pilihan window blinds berkualitas seperti rainbow blinds, roller blinds, roman blinds dan lainnya.

Selain window blinds, Vertical blinds juga menyediakan insect screen, partition, dan wallpaper.



Sumber: www.popbela.com

Temukan Ragam Pilihan Blinds Berkualitas untuk Kamar Tidur Anda? Hubungi Onna Kreasi Sekarang!


Receive our Newsletter

Submit
Send Message