Inspirasi dan Cara Menghias Kamar Sederhana menjadi Aesthetic

Inspirasi dan Cara Menghias Kamar Sederhana menjadi Aesthetic

Desain sebuah ruang tidur bisa mempengaruhi mood dalam beraktivitas pemiliknya. Terlebih, kamar tidur merupakan lokasi pertama saat membuka mata dan memulai hari.

Tak heran, saat ini sedang trend untuk mendesain ruangan sesuai dengan preferensi pemilik, sekaligus mempertimbangkan aspek kenyamanan sehingga bisa menjadi mood booster sang empu.

Jika Anda merasa kamar tidur yang Anda tempati terlalu sederhana, berikut ini Vertical Blinds bagikan inspirasi dan cara menghias kamar sederhana menjadi aesthetic:

1. Memilih spring bed berkualitas

Sebagai furniture penting pada sebuah ruang tidur, spring bed menjadi fokus utama yang perlu diperhatikan sebelum menata kamar. Pilihlah jenis ukuran spring bed yang sesuai dengan luas ruangan. Jika perlu, beli jenis matras kualitas terbaik dari merk spring bed ternama untuk menjamin kenyamanan saat beristirahat.

2. Mengganti sprei atau bed accessories dengan motif menarik

Tak hanya mengganti sprei seminggu sekali, mencoba menggunakan sprei atau bed accessories juga bisa membuat kamar lebih aesthetic. Jika Anda lebih memilih untuk menghias interior kamar, Anda bisa memilih bed accessories basic atau polos.

3. Menambahkan tanaman hias atau bunga

Selain menyegarkan mata, tanaman hias juga bisa memberikan pasokan oksigen tambahan, menyerap racun di udara dalam rumah, bahkan menenangkan pikiran dan meningkatkan kualitas tidur. Oleh sebab itu, tak ada salahnya menempatkan tanaman hias favorit Anda sebagai pelengkap interior kamar agar lebih aesthetic.

4. Menambahkan cushion bermotif menarik

Bantal atau cushion dengan bentuk dan motif menarik bisa menjadi opsi mempercantik ruang tidur. Anda bisa memilih motif geometris ataupun karakter lucu favorit. Selanjutnya letakkan dan tata cushion tersebut dengan rapi di atas ranjang.

5. Bookshelf sebagai reading corner sekaligus pajangan

Pecinta buku atau pengoleksi item tertentu bisa menyediakan area khusus untuk meletakkan bookshelf dan koleksi bukunya secara rapi. Jika mampu menata dengan tepat, corner tersebut bisa menjadi aesthetic spot di dalam kamar Anda.

6. Karpet cantik

Salah satu trik untuk mempercantik kamar menjadi lebih aesthetic adalah dengan menggunakan karpet cantik di dekat ranjang atau kasur. Anda dapat memilih karpet bulu atau karpet dengan motif tertentu.

7. Menambahkan aksen di salah satu sisi dinding

Agar tak bosan dengan cat dinding kamar yang monoton, Anda bisa mencoba untuk memberikan aksen dengan mengaplikasikan satu warna tertentu pada satu dinding kamar. Aksen warna berbeda tersebut bisa memberikan kesan bold dan unik pada ruangan.

8. Menggunakan wallpaper

Cara instan untuk mengubah suasana kamar dengan cepat adalah menggunakan wallpaper pada dinding kamar. Anda bahkan bisa memilih jenis, corak, dan warna yang sesuai dengan konsep yang diusung. Wallpaper bisa menjadi solusi cepat membuat kamar menjadi aesthetic.

9. Mengganti tirai jendela

Tanpa disadari tirai jendela ruangan juga memegang peran penting untuk menentukan estetika ruangan. Pilihlah tirai yang sesuai konsep kamar tidur Anda, kemudian perhatikan pula penempatannya. Untuk memberikan kesan yang lebih classy, Anda bisa meletakkan tirai mendekati langit-langit kamar.

Demikian inspirasi dan tips menghias kamar sederhana menjadi aesthetic.

Jika Anda yang sedang mencari produk tirai jendela berkualitas ataupun wallpaper untuk mewujudkan kamar easthetic Anda, Vertical Blinds menyediakan ragam pilihan curtain dengan harga bersaing.



Sumber: www.casaindonesia.com

Cari Tirai Berkualitas yang Tepat untuk Kamar Anda? Hubungi Onna Kreasi Sekarang!


Receive our Newsletter

Submit
Send Message