Daftar Warna Cat Kamar Tidur yang Menenangkan dan Baik untuk Kesehatan

Daftar Warna Cat Kamar Tidur yang Menenangkan dan Baik untuk Kesehatan

Sebagai tempat beristirahat, suasana kamar tidur harus dibuat senyaman mungkin agar pemiliknya dapat tidur dengan optimal. Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk menunjang nuansa kamar menjadi nyaman adalah warna dinding kamar yang baik.

Warna dinding kamar dapat memberikan efek psikologis dan mendukung istirahat lebih nyenyak.

Berikut ini Vertical Blinds bagikan 5 warna cat kamar tidur yang baik untuk kesehatan:

Biru

Tone warna biru yang kalem dan sering dikaitkan dengan elemen air menghadirkan ketenangan pada pikiran dan hati. Terutama untuk Anda yang mengalami gangguan tidur seperti insomnia, warna biru pada dinding kamar bisa menambahkan suasana rileks dan lebih segar.

Warna biru yang baik untuk cat kamar adalah warna biru muda atau biru pastel. Anda juga bisa mengkombinasikan warna biru dengan warna putih atau skema warna biru yang beragam.

Cokelat

Warna coklat merupakan salah satu warna andalan untuk menciptakan suasana hangat di dalam sebuah ruangan. Anda bisa mengkombinasikan berbagai tone warna coklat, seperti coklat muda, krem, hingga putih dengan cantik. Namun demikian, hindari pemakaian warna yang terlalu gelap untuk menghindari efek sempit dan membuat Anda malas beranjak dari tempat tidur.

Hijau

Nuansa alam yang sejuk dan asri bisa dihadirkan dengan menambahkan warna hijau pada dinding kamar tidur. Warna hijau dianggap baik untuk kesehatan mata, terutama bagi pemilik yang bekerja di depan layar komputer seharian. Agar tak terlihat norak, Anda bisa memilih warna hijau yang tidak terlalu ‘neon’, melainkan hijau pastel seperti sage atau olive serta mengkombinasikan warna cat kamar hijau tersebut dengan warna krem.

Kuning

Nuansa cerah dari warna kuning dapat membuat pemilik kamar bersemangat dalam beraktivitas. Dipercaya juga bisa meningkatkan mood, mengurangi stres, dan membuat tubuh terasa segar.

Terdapat beragam jenis warna kuning yang bisa dipilih, namun sebaiknya pilih warna kuning pastel atau cenderung ke warna krem agar tidak mengganggu saat tidur. Tak lupa sesuaikan pula warna tersebut dengan bedding dan spring bed Anda.

Abu-abu

Suasana sejuk, lapang, dan modern bisa Anda ciptakan dengan menggunakan warna abu-abu sebagai warna dinding kamar. Dinding kamar berwarna abu-abu tersebut cocok dipadukan dengan bedding dan matras berwarna putih dan minimalis. Kesan clean dan luas juga dapat tercipta terlepas dari ukuran matras yang Anda gunakan.

Untuk Anda yang ingin mempercantik dan melengkapi furniture kamar tidur Anda, Vertical Blinds menyediakan ragam pilihan windows blinds, termasuk interior dan exterior, wallpaper, partisi, dan insect screen.



Sumber: www.dekoruma.com

Hadirkan Penutup Jendela Terbaik untuk Kamar Tidur Anda hanya dengan Blinds Berkualitas dari Vertical Blinds! Hubungi Onna Kreasi Sekarang!


Receive our Newsletter

Submit
Send Message