Tips Merawat Wallpaper Kamar Dinding Agar Lebih Tahan Lama

Tips Merawat Wallpaper Kamar Dinding Agar Lebih Tahan Lama

Banyak orang memilih menggunakan wallpaper dinding karena motifnya beragam dan bisa menambah estetika ruang kamar. Wallpaper dinding kamar juga bisa bertahan hingga 10 tahun. Namun, seringkali baru beberapa tahun wallpaper dinding sudah tampak kusam.

Jika tidak dirawat dengan benar, wallpaper dinding kamar memang akan mudah kotor dan berdebu. Alih-alih membuat ruang kamar menjadi estetik, wallpaper yang kusam akan memperburuk nuansa kamar. Berikut ini Onna Kreasi rangkum beberapa tips untuk membuat wallpaper dinding lebih awet.

Perhatikan proses pemasangan wallpaper dinding

Perawatan wallpaper dinding kamar harus dilakukan sejak proses awal pemasangan. Sebaiknya Anda serahkan pemasangan wallpaper dinding kepada ahlinya. Karena meski terlihat mudah, namun pemasangan wallpaper dinding butuh ketelitian agar terpasang sempurna.

Anda tidak perlu bingung lagi karena penjual wallpaper dinding biasanya menyediakan jasa pemasangan juga.

Mengontrol kondisi kelembapan dinding

Cara memasang wallpaper dinding yang tepat adalah pasang di area tembok yang tidak lembap. Dinding yang lembap akan membuat wallpaper dinding lebih cepat rusak.

Jika dinding kamar Anda cenderung lembap, sebelum pemasangan wallpaper sebaiknya perbaiki dulu kelembapan dindingnya. Gunakan cat khusus anti-lembap untuk melapisi dinding. Selain itu, bersihkan pula permukaan dinding dari debu dan kotoran.

Pastikan proses pengeleman wallpaper dinding sudah merata

Proses pengeleman wallpaper dinding kamar juga perlu diperhatikan. Pengeleman wallpaper dinding kamar harus merata. Jika tidak, wallpaper dinding akan menggembung dan cepat rusak.

Jika Anda ingin mengganti wallpaper dinding dengan yang baru, jangan tumpuk dengan yang lama. Lepaskan wallpaper lama terlebih dahulu, lalu menggantinya dengan yang baru.

Bersihkan wallpaper dinding kamar dengan kemoceng

Pastikan Anda rutin membersihkan debu yang menempel pada wallpaper dinding kamar. Anda bisa menggunakan kemoceng berstruktur swiffer atau bisa juga dengan kain elektrostatik kering agar debu yang menempel mudah terangkat.

Bersihkan wallpaper dengan air hangat dan sabun khusus

Cara lain untuk membersihkan wallpaper dinding kamar yang berbahan vinyl atau akrilik adalah campuran air hangat dan sabun khusus. Wallpaper dinding jenis tersebut bisa dicuci dengan air hangat dan air hangat. Kemudian, usap permukaan wallpaper dinding dengan kain kapas atau spons lembut.

Wallpaper yang dilapisi vinyl memiliki lapisan akrilik di atas permukaannya sehingga tahan terhadap noda minyak dan suhu lembap. Hindari penggunaan alat pembersih abrasi, spons kasar, atau batu apung karena akan merusak lapisan vinyl wallpaper dinding kamar.

Itulah beberapa tips merawat wallpaper dinding agar lebih tahan lama. Bagi Anda yang butuh wallpaper dinding dengan motif kekinian, Onna Kreasi solusinya. Menyediakan berbagai pilihan wallpaper dinding mulai dari wallpaper dinding kamar anak, wallpaper dinding kamar minimalis, dan masih banyak lagi. Onna Kreasi juga memberikan jasa pemasangan wallpaper dinding oleh ahlinya. Sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan hasil pemasanganya.

Tunggu Apa Lagi? Kunjungi Showroom Onna dan Temukan Wallpaper Dinding Impian Anda!


Receive our Newsletter

Submit
Send Message