Onna Gold, Pilihan Blinds untuk Setiap Kebutuhan Penutup Jendela Anda

Onna Gold, Pilihan Blinds untuk Setiap Kebutuhan Penutup Jendela Anda

Onna Gold adalah salah satu varian dari produk Onna yang memiliki kualitas di atas Onna Blue. Mekanis yang dipakai didominasi oleh produk Korea dan ada juga yang produk Taiwan.

Seperti halnya pada Onna Blue, pada Onna Gold ada banyak alternatif pilihan mekanisnya, seperti:

1. Chain 38 (Taiwan)

Pada tipe ini, pipa yang dipakai adalah pipa dengan diameter 3,8cm dan memakai mekanis Taiwan. Sistem naik turunnya memakai rantai di kanan atau di kirinya. Lebar minimal adalah 30cm dan lebar maksimal adalah 220cm. Tinggi maksimal bisa mencapai 380cm tergantung kain yang dipakai. Semakin berat kainnya, tinggi yang bisa dicapai semakin rendah (berkurang). Cakupan m² untuk mekanis Taiwan berkisar 6,5m²-7m². Perbedaan mekanis Taiwan dengan mekanis Chain Taiwan 38 pada Onna Blue adalah dari segi tampilan dan tarikan yang lebih ringan dibandingkan pada Onna Blue.

2. Chain 38 Pully (Korea)

Untuk tipe ini mekanis yang dipakai adalah produk Korea. Selain penampilan yang lebih baik, ditambah cover Ball Chain yang dinamis membuat tampilan Roller Blinds ini lebih bagus dan tarikan juga lebih ringan. Proses pemasangan juga lebih mudah tanpa harus mengatur posisi mekanis untuk jalan rantai turun. Untuk minimal lebar adalah 30cm dan lebar maksimal adalah 220cm. Sedangkan untuk tinggi mekanis ini bisa mengcover sampai ketinggian 4m.

3. Chain 50 Pully (Korea)

Pada chain 50 pully, mekanis yang dipakai sama dengan chain pully 38, hanya yang membedakan adalah pemakaian pipa yang lebih besar. Dengan memakai pipa yang lebih besar, maka jangkauan lebar menjadi lebih besar daripada memakai pipa 38. Lebar maksimal yang bisa dicover untuk tipe ini menjadi 240cm dengan tinggi maksimal sama yaitu 4m.

4. Chain Pully 38 & Chain Pully 50 with Spring Assist (Korea)

  • Standard

Pada tipe chain pully 38 dan pully 50 with spring assist, mekanis pada tipe ini akan mendapat bantuan dari per/spring untuk berputarnya. Per/spring ini sangat membantu mekanis berputar yang berujung pada semakin ringannya tarikan. Sedangkan untuk kapasitas ukuran kurang lebih sama seperti pada tipe chain 38/50 pully tanpa spring assist.

  • Heavy Duty

Seperti namanya, pada varian heavy duty ini pastinya tersedia lonjakan kapasitas yang cukup signifikan dan tarikan tetap ringan, sehingga untuk lokasi-lokasi yang cukup tinggi mekanis ini bisa dipakai seperti pada gambar.

Pada chain 38 with spring assist heavy duty ini, lebar maksimal adalah 220cm dan tinggi maksimal adalah 650cm. Sedangkan pada chain 50 with spring assist heavy duty, lebar maksimal adalah 340cm dengan tinggi maksimal mencapai 650cm.

5. Chain Pully 38/50 with Valance

Tipe ini memakai mekanis standar 38 dan 50mm hanya saja, untuk tipe ini memakai tutup/cover yang menutupi gulungan kain. Jadi, bagi konsumen/pengguna yang tidak ingin gulungan kain pada Roller Blindsnya kotor bisa memilih tipe ini.

6. Chain Pully 60 with Spring Assist Heavy Duty

Chain pully 60 with spring assist heavy duty ini adalah mekanis terbesar yang dimiliki Onna saat ini. lebar maksimalnya bisa mencapai 300cm dengan tinggi maksimal 650cm atau bisa dikonversikan menjadi ± 10m² per unitnya. Satu-satunya tipe manual yang bisa mengcover lebar hingga 3m dan tinggi 6,5m. Dengan mekanis ini tarikan Roller Blinds tetap smooth dan ringan.

7. One Cord 38 Auto Down with Valance

Menilik dari namanya, tipe ini memakai pipa standar 38mm yang artinya ukuran yang bisa tidak terlalu besar. Dilengkapi dengan valance sebagai pelindung gulungan kain, tipe ini terbilang unik karena untuk turunnya kita sudah mendapatkan sistem otomatis yang hanya dengan sekali tarik benang operasionalnya, Roller Blinds akan turun sendiri. Hanya saja untuk menaikkannya agak sedikit repot karena kita harus menarik benang berulang-ulang, sampai Roller Blinds naik.

Tipe ini cocok dipakai untuk kamar anak karena saat ini ada survey yang sudah dilakukan. Di Eropa yang cukup mengejutkan karena tingginya aneka kecelakaan pada anak karena terjerat rantai yang terjuntai pada Roller Blinds. Dengan tipe model ini, yang hanya memakai 1 benang tarikan dan cover plastik pada benang yang akan melindungi/menghindarkan anak-anak terjerat rantai pada Roller Blinds.

8. Spring 38 Double Brake

Pada Onna Gold, tipe spring sistem sudah berbeda dari tipe spring pada Onna Blue. Pada Onna Gold ini spring sudah dilengkapi dengan sistem “Doubel Brake” yang artinya waktu kita membuka Blinds, jika pada Onna Blue kain akan naik otomatis dengan bantuan spring dan akan berhenti sampai kain habis atau pemberat bagian bawah Roller Blinds beradu dengan Aluminium Head Rail atas. Sehingga pada tipe ini akan terkesan kasar proses berhentinya dan menimbulkan bunyi yang cukup bising karena beradunya Aluminium Head Rail atas dan Bottom Rail bawah. Tetapi pada Onna Gold, dengan “Double Brake” sistemnya, hal ini benar-benar tidak terjadi karena sebelum Bottom Rail beradu dengan Head Rail di atas, Roller Blinds akan berhenti sendiri (sesuai settingan) dan setelah 5 detik Roller Blinds akan naik lagi dengan sangat pelan sampai Roller Blinds terbuka sempurna. Suara bising akibat beradunya Head Rail dan Bottom Rail hilang karena kedua batangan aluminium ini beradu dengan kecepatan yang sangat rendah dan sangat berkelas.

Model spring ini biasa dipakai untuk jendela yang tinggi bagian bawahnya terjangkau baik tanpa jongkok. Sehingga saat dioperasionalkan tidak sampai membuat kita sengsara, karena setiap hari harus berjongkok untuk membukanya.

9. Spring 38 with Chain & Brake Assist dan Spring 38 Double Brake with Chain Assist

Dua tipe produk ini hampir mirip dan pengoperasiannya pun mirip, sama-sama memakai per dan memakai tarikan rantai. Hanya saja berbeda dengan produk Chain 38 with Spring Assist. Pada tipe ini rantai dipakai untuk menurunkan kain pada Roller Blinds dan per/spring berfungsi untuk menaikkan kain pada Roller Blinds. Caranya adalah dengan menarik sedikit saja rantai, maka kain akan naik dengan otomatis. Hal ini terjadi karena spring yang ada di dalam tube/pipa.

Perbedaan kedua tipe ini adalah adanya jumlah rem/brake. Jika yang single brake, ketika rantai ditarik sedikit, kain pada Roller Blinds akan naik dan akan berhenti ketika kain sudah di atas. Sedangkan pada tipe Double Brake, kita bisa menentukan kain Roller Blinds akan berhenti pada posisi mana. Sehingga, secara teknis tipe Double Brake ini akan lebih praktis digunakan sehari-hari.

Jadikan Rumah Anda Nyaman dan Damai dengan Blinds Onna Gold di Onna Kreasi!


Receive our Newsletter

Submit
Send Message