Menentukan Tipe Blinds yang Tepat untuk Jendela Anda

Menentukan Tipe Blinds yang Tepat untuk Jendela Anda

Penutup jendela saat ini tidak hanya terbatas dalam bentuk tirai konvensional saja. Salah salah satu yang terkemuka dan sangat diminati saat ini adalah model blinds. Tipe penutup jendela ini memiliki ragam bentuk dan motif yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan serta konsep ruangan yang diusung. Selain itu, tersedia pula dalam beragam model dan sistem operasi.

Umumnya blinds memiliki dua sistem operasional utama yaitu manual dan motorized. Nah, berikut ini kami bagikan beberapa kekurangan dan kelebihan dari sistem pengoperasian manual dan motorized.

1. Manual

Kelebihan

  • Salah satu hal yang sangat mencolok antara manual dan motorized adalah dari segi harga. Blinds tipe manual memiliki harga yang lebih murah sehingga cocok untuk budget yang terbatas.
  • Blinds manual memiliki pilihan jenis kain yang beragam. Sehingga sangat mudah disesuaikan dengan dekorasi atau desain interior yang diharapkan.
  • Penutup jendela manual mampu menyaring atau melakukan filter cahaya dengan baik pada suatu ruangan. Termasuk jika Anda lebih menyukai konsep gelap atau menutup seluruh cahaya. Membuka, menutup dan menyesuaikan penutup jendela dengan sistem manual juga mudah yaitu dengan menarik tali atau cord pada blinds.


Kekurangan
  • Agar pemasangan dapat dilakukan dengan lancar, pengukuran harus presisi. Jika Anda belum mengetahui cara mengukur untuk pemasangan blinds, Anda memerlukan tenaga profesional untuk melakukannya. Hal tersebut mungkin merupakan salah satu kekurangan yang mencolok dari blinds manual.
  • Konstruksi untuk produk penutup jendela non motorized biasanya kurang tahan lama dibandingkan jenis motorized.

2. Motorized

Sistem operasi blinds ini biasanya diterapkan pada rumah dengan konsep smart technology. Yang dirancang untuk memudahkan pekerjaan sehari-hari, serta menghemat biaya sekaligus meningkatkan keamanan, serta mendukung gaya hidup modern.

Kelebihan

  • Meningkatkan keamanan rumah, terutama jika Anda bepergian. Dengan pengoperasian yang mudah dari smartphone, Anda dapat meninggalkan rumah dengan tenang. Penutup jendela akan bergerak sesuai dengan sistem pengoperasian yang diatur, bahkan sesuai dengan temperatur dan waktu yang diinginkan. Anda juga dapat mengelabui orang yang mungkin ingin masuk ke dalam rumah dengan membuat rumah tampak ‘ditinggali’.
  • Penutup jendela dengan motorized sangat efektif untuk menghemat energi dan juga meningkatkan privasi yang Anda inginkan. Selain itu, tipe penutup jendela ini juga memiliki bentuk atau tampilan yang lebih baik, rapi dan modern daripada tipe manual.
  • Ketika sudah dipasang, tipe motorized sangat cocok untuk jendela yang tinggi, untuk mempermudah pengoperasiannya. Tersedia pula dalam beragam jenis kain, warna, tekstur dan keredupan yang diinginkan. Sehingga mampu menyesuaikan dengan desain yang diharapkan.
  • Aksesibilitas yang lebih besar. Penutup jendela otomatis memudahkan untuk membuka maupun menutup dari manapun. Terlebih jika Anda sering melakukan penyesuaian penutup jendela pada ruangan Anda. Penutup jendela ini akan bergerak secara senyap, lancar dan presisi serta mampu disesuaikan dengan segala bentuk dan ukuran jendela.
  • Blinds tipe ini dapat dioperasikan dengan tenaga AC (listrik) maupun baterai. Dan mampu dioperasikan sebagai layar proyektor pada home theater Anda sekaligus dapat memisahkan ruangan menjadi dua bagian.

Kekurangan

  • Untuk beberapa kalangan, harga yang lebih mahal lebih memberatkan. Namun juga perlu diperhatikan akan kebutuhan yang ada. Kualitas penutup jendela motorized senilai dengan harganya, atau investasi yang Anda lakukan.

Itulah beberapa referensi mengenai kelebihan dan kekurangan antara blinds dengan sistem operasi manual dan motorized. Apabila Anda mencari produk blinds dan partisi ruangan dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau, Onna Kreasi bisa menjadi pilihan yang tepat. Kami bisa mewujudkan hunian nyaman impian Anda dengan produk berkualitas dari Onna.



Sumber: blog.polarshade.com

Cari Blinds yang Tepat untuk Hunian? Hubungi Onna Kreasi Sekarang!


Receive our Newsletter

Submit
Send Message