Tips Memilih Cat Warna Terbaik untuk Rumah

Tips Memilih Cat Warna Terbaik untuk Rumah

Warna dinding rumah merupakan salah satu kunci menciptakan hunian impian yang terlihat keren dan memukau. Namun demikian, baik untuk renovasi atau membangun rumah baru, memilih warna cat rumah yang sesuai memang cukup sulit dilakukan.

Nah, kali ini Vertical Blinds hadirkan ulasan bermanfaat terkait warna cat rumah untuk Anda:

Menyesuaikan dengan konsep rumah

Langkah awal untuk dapat menentukan cat warna rumah adalah dengan memahami konsep rumah yang diinginkan. Sebagai contoh, untuk hunian minimalis umumnya menggunakan warna netral dan monokrom. Sementara itu untuk konsep klasik umumnya menggunakan warna rustic atau kombinasi brown dan gold. Pastikan Anda memahami warna yang sesuai dengan konsep ataupun desain interior yang diinginkan.

Memahami jenis warna yang bisa digunakan sebagai cat rumah

Mempelajari ragam dan mood warna dapat membantu menentukan cat warna terbaik bagi hunian impian. Terutama karena setiap ruangan memiliki kesan atau mood yang dibangun. Sebagai contoh, untuk ruangan dengan kesan ceria, dapat menggunakan warna-warna terang seperti kuning, biru, atau merah muda. Sementara untuk ruangan untuk kesan elegan, bisa menggunakan warna monokrom seperti hitam, abu-abu, dan putih.

Mempertimbangkan perbedaan warna cat rumah antar ruangan

Sebagai satu kesatuan, keselarasan warna antar ruangan dalam hunian menjadi hal yang penting diperhatikan. Dengan komposisi yang seimbang, rumah akan terlihat lebih serasi dan memukau.

Mengaplikasikan warna cat rumah dari daerah yang kecil

Jika belum yakin dengan warna cat rumah, Anda dapat mencoba warna yang diinginkan pada bagian dinding yang tak terlalu luas. Pengujian warna tersebut juga dapat menjadi pertimbangan apakah cat warna yang diinginkan sesuai dengan harapan.

Memadupadankan skema monokrom

Salah satu trik untuk memadukan warna secara luwes adalah dengan mengetahui warna skema monokromatik. Skema warna monokromatik merupakan dasar warna tunggal untuk menjadi landasan desain warna ruangan.

Memperhatikan pencahayaan untuk memilih cat warna yang sesuai

Baik pencahayaan natural ataupun dari lampu, dapat mempengaruhi hasil cat yang akan nampak oleh mata. Lampu bohlam berwarna kuning umumnya akan membuat warna kuning, jingga, atau merah semakin jelas, sementara warna biru dan hijau menjadi lebih pudar.

Sementara itu, untuk pencahayaan alami, intensitas pencahayaan alami dari matahari pagi hingga malam akan mempengaruhi perubahan warna dinding. Oleh sebab itu, memperhatikan jenis-jenis pencahayaan, termasuk letak jendela rumah penting untuk menghadirkan warna cat dinding terbaik.

Untuk Anda yang mencari penutup jendela berkualitas, termasuk interior blinds, exterior blinds, dan curtain untuk mengatur pencahayaan terbaik, Vertical Blinds menghadirkan ragam pilihan blinds seperti rainbow blinds, roller blinds, roman blinds dan lainnya.

Selain window blinds, Vertical blinds juga menyediakan insect screen, partition, dan wallpaper.



Sumber: blog.spacestock.com


Receive our Newsletter

Submit
Send Message