Tips memilih Warna Cat untuk Kesehatan Mental Anda

Tips memilih Warna Cat untuk Kesehatan Mental Anda

Penggunaan warna memiliki dampak dan efek terhadap psikologis manusia. Begitu juga dengan warna cat pada ruangan. Warna cat ruangan dapat mempengaruhi kondisi psikologis penghuninya, serta suasana yang ditimbulkan di suatu ruangan. Penggunaan warna pada ruangan sangat penting untuk memberikan kenyamanan saat Anda menggunakan ruangan tersebut. Berikut kumpulan warna cat yang baik untuk kesehatan mental Anda:

1. Warna biru

Menurut psikologi warna biru dapat menciptakan suasana yang tenang. Warna cat biru menyegarkan pandangan dan sistem saraf dalam otak Anda. Warna cat ini sangat cocok diaplikasikan di kamar tidur dan kamar mandi. Pemilihan warna ini dapat memberi kesan tentram, nyaman serta lebih hidup pada ruangan. Bagi Anda yang menderita insomnia, warna ini juga membantu Anda lebih mudah untuk tidur nyenyak.

2. Warna merah

Warna merah memiliki arti keberanian dan kekuatan. Kesan yang ditimbulkan saat Anda menggunakan cat warna merah adalah semangat dan energi yang cukup. Warna cat rumah ini sangat cocok digunakan pada ruang tamu atau dapur. Selain itu Anda juga bisa menambahkan beberapa furnitur dan elemen interior berwarna emas sebagai kombinasi warna merah.

3. Warna kuning

Warna yang dominan digunakan di berbagai bidang ini dapat memberikan kehangatan, keceriaan, kebahagiaan dan rasa optimis yang positif. Penggunaan warna kuning juga akan membuat ruangan Anda tampak lebih luas. Warna cat kuning bisa Anda terapkan pada ruang belajar atau ruang kreatif.

4. Warna coklat muda

Menurut rekomendasi dokter, warna coklat muda bisa mempengaruhi kondisi emosional Anda. Pengaplikasian warna coklat mampu memberikan kesan santai bagi ruangan. Warna cat dinding ini sangat cocok diaplikasikan untuk ruang keluarga. Kehangatan dan kebersamaan dalam keluarga akan lebih meningkat jika Anda menggunakan cat warna ini.

5. Warna hijau

Psikologi warna hijau umumnya menggambarkan warna alam yang segar dan menenangkan. Warna cat ini sangat tepat diaplikasikan pada ruang keluarga atau kamar tidur anak. Penggunaan warna cat hijau bisa memberikan suasana tidur yang nyaman. Warna hijau juga dapat menstimulasi otak anak agar semakin kreatif.

6. Warna ungu

Warna ungu memiliki makna kebijaksanaan, mewah dan misterius. Ungu sering dilihat sebagai warna yang mewah dan juga elegan. Berdasarkan psikologi warna, ungu juga memiliki makna menenangkan. Warna ungu bahkan dapat membangkitkan imajinasi. Karena itu, warna ini sangat direkomendasikan untuk dinding hunian Anda.

7. Warna putih

Cat warna putih memberikan kesan bersih, segar, rapi dan mampu memberikan rasa damai bagi penghuninya. Banyak rumah minimalis modern yang menggunakan warna cat dinding putih. Menggunakan warna putih membuat ruangan Anda tampak luas dan bersih. Warna ini juga dapat diaplikasikan di seluruh ruangan. Anda cukup mengkombinasikannya dengan beberapa furnitur berwarna, agar ruangan tampak lebih hidup.

Itulah kumpulan warna cat dinding yang baik untuk kesehatan mental Anda. Tidak hanya mempercantik ruangan saja, pilihan warna cat di atas juga dapat meningkatkan mood Anda. Dapatkan informasi menarik lainnya terkait desain interior hanya Onna Kreasi.

Sumber: popmama.com

Lengkapi Hunian Anda dengan Produk Interior Berkualitas dari Onna Kreasi!


Receive our Newsletter

Submit
Send Message