Inspirasi Model Kusen Jendela Unik dan Estetik

Inspirasi Model Kusen Jendela Unik dan Estetik

Salah satu elemen penting pada setiap bangunan adalah jendela. Baik pada bangunan rumah atau gedung, jendela memiliki fungsi sebagai ventilasi maupun sebagai pertukaran cahaya dari luar ruangan. Oleh karena itu, Anda tidak bisa asal pilih bagian-bagian jendela termasuk kusen. Memilih kusen yang tepat akan memberikan suasana berbeda pada ruangan. Ingin ruangan lebih beda dan estetik? Berikut ini Onna Kreasi bagikan inspirasi model jendela unik untuk hunian Anda.

Kusen jendela model klasik

Model kusen jendela yang satu ini cocok untuk rumah dengan desain ala vintage. Umumnya, model jendela klasik dibuat menonjol keluar sehingga menyisakan ruang gerak yang cukup di dalam ruangan. Selain itu, kusen jendela klasik juga memiliki rangka besi yang membuat ruangan terkesan lebih ciamik. Jika dipadukan dengan gorden jendela yang pas akan menambah estetika pada ruangan.

Kusen jendela kayu untuk rumah sederhana

Rumah yang mengusung desain ruangan rustic bisa menggunakan kusen jendela kayu sebagai pilihan. Kusen jendela ini cocok dipasang pada rumah-rumah sederhana apalagi jika dipadukan dengan furnitur kayu lainnya. Perpaduan kusen jendela kayu, lantai kayu dan batuan alam akan memberikan kesan berbeda pada rumah Anda. Unik, bukan?

Model kusen jendela uPVC

Rekomendasi jendela untuk rumah yang memiliki tema modern adalah kusen uPVC. Material uPVC memiliki keunggulan karena bahannya yang tahan lama serta kokoh. Sekalipun diterapkan pada rumah sederhana, kusen jendela uPVC akan memberikan kesan yang lebih kontemporer. Jendela uPVC juga cocok digunakan untuk hunian minimalis karena desainnya yang simple namun tetap berkelas.

Kusen jendela aluminium

Inspirasi kusen jendela berikutnya untuk Anda adalah kusen jendela alumunium. Bukan hanya berfungsi untuk furnitur, material aluminium juga dapat digunakan sebagai kusen jendela. Bentuknya yang menarik, memberikan kesan elegan dan futuristik pada ruangan.

Salah satu dari banyak pilihan kusen jendela aluminium adalah model jendela aluminium dua pintu sangat direkomendasikan. Karena model kusennya memiliki dua selot kunci yang berada di bagian bawah jendela. Sehingga ketika jendela ditutup, dua pintu ini bisa tertahan dan tertutup dengan rapat.

Kusen Jendela Casement Window

Model kusen jendela yang satu ini dikenal juga dengan sebutan jendela jungkit yang digunakan oleh bangunan rumah pada umumnya. Kusen jendela casement memiliki bentuk persegi vertikal dengan penggunaan yang praktis. Jendela ini dapat didorong ke luar maupun ke samping dan sangat cocok dipasang di berbagai area rumah seperti, tempat tinggi atau untuk kamar mandi.

Itulah inspirasi kusen jendela yang unik dan estetik. Melengkapi jendela dengan gorden atau window blinds juga akan memberikan nuansa baru pada hunian, loh! Temukan beragam pilihan window blinds berkualitas hanya di Onna Kreasi, spesialis penutup jendela dan partisi berkualitas di Surabaya.


Receive our Newsletter

Submit
Send Message