Inspirasi Dekorasi Kamar Kosan yang Sempit Agar Terlihat Luas

Inspirasi Dekorasi Kamar Kosan yang Sempit Agar Terlihat Luas


Kebanyakan pendatang atau anak rantau akan menyewa kamar kos sebagai tempat tinggal mereka. Tak jarang juga warga lokal menyewa kamar kos dengan tujuan untuk mandiri. Keresahan yang sering dirasakan oleh anak kos adalah ukuran kamar yang sempit dan kurang tertata sehingga banyak dari mereka yang mendekor ulang kamar kos agar terlihat lebih luas dan nyaman. Berikut Onna Kreasi bagikan inspirasi dekorasi kamar kos agar terlihat luas.

Gunakan Wallpaper Dinding

Beberapa kos-kosan memiliki aturan tidak boleh merubah apapun ataupun mengecat kamar kos. Alternatif yang bisa Anda lakukan adalah dengan memasang wallpaper dinding. Ada banyak pilihan warna dan motif dari wallpaper, Anda bisa memilih yang Anda inginkan. Untuk hasil akhir agar ruangan terlihat luas, Anda bisa memilih warna-warna cerah atau pastel dengan motif yang minim.

Contohnya seperti wallpaper berwarna cream polos atau sky blue. Jika Anda menginginkan wallpaper dengan motif, Anda bisa memilih motif yang sederhana dan tidak terlalu ramai agar tidak terlihat penuh. Ada banyak rekomendasi wallpaper dinding dari Onna Kreasi, berikut contohnya

Gunakan Perabotan yang Multifungsi dan Perbanyak Ruang Penyimpanan

Ruangan yang sempit biasanya membuat Anda kesulitan untuk menyimpan barang. Untuk menyiasatinya, manfaatkan setiap sudut ruangan dengan baik. Gunakan perabot multifungsi seperti meja dengan banyak laci, dipan kasur yang memiliki laci atau ruang di bawahnya untuk menyimpan barang. Gunakan juga rak dinding agar Anda dapat bergerak dengan leluasa.

Ekspresikan Kreativitasmu untuk Mendekor Kamar Kos

Anda bisa meletakkan beberapa hiasan atau pajangan di kamar Anda, Gunakan seperlunya saja karena jika berlebihan maka kamar akan terlihat sempit dan sesak. Anda bisa menambahkan karpet pada lantai untuk memberi kesan homey. Anda bisa juga memajang foto-foto Anda di dinding dengan membentuk suatu pola ataupun abstrak.

Atur Pencahayaan Kamar Kos

Gunakan pencahayaan yang tidak terlalu terang dan tidak terlalu redup. pencahayaan yang terlalu terang akan tidak baik untuk mata Anda dan ruangan akan terasa panas. Pencahayaan yang terlalu redup juga tak akan nyaman untuk Anda sekaligus membuat ruangan terlihat kurang terawat. Jika Anda menginginkan ruangan dengan nuansa yang berbeda, Anda bisa menggunakan lampu LED dengan berbagai pilihan warna.

Pendapat Penulis

Walaupun kamar kos Anda sempit dan tidak terlalu luas, Anda tetap bisa mengkreasikan kamar dengan inspirasi dekorasi dari Onna Kreasi. Butuh wallpaper berkualitas dengan banyak motif kekinian? Anda dapat mengunjungi Onna Kreasi. Tersedia berbagai wallpaper dengan motif menarik dengan harga bersaing dan sudah terjamin kualitasnya.

Tunggu Apa Lagi? Hubungi Onna Kreasi untuk Mendapatkan Wallpaper Kualitas Terbaik dan Tahan Lama!

Artikel Pilihan Lainnya

Artikel - artikel dari Onna Kreasi yang memberikan informasi tentang aneka penutup jendela dan tirai. Ada informasi menarik seputar aneka penutup jendela, dan berbagai infromasi lainnya, frequently ask question (faq), dan juga pengetahuan tentang membeli aneka penutup jendela dan tips untuk memilih penutup jendela.