Mengenal Ragam Konsep Desain Interior untuk Rumah Impian

Mengenal Ragam Konsep Desain Interior untuk Rumah Impian


Memiliki rumah dengan desain interior menarik tentu menjadi impian banyak orang. Apalagi saat ini ada beragam konsep desain interior yang bisa dipilih untuk mempercantik hunian. Tidak hanya untuk rumah, konsep desain interior ini dapat diaplikasikan pada apartemen, kantor, hotel, cafe dan lainnya.

Kali ini Onna Kreasi bagikan beberapa konsep desain interior yang bisa Anda pilih untuk diterapkan pada hunian.

1. Konsep Desain Interior Kontemporer

Konsep desain interior yang satu ini menggabungkan konsep masa kini dan konsep masa depan. Perpaduan dua konsep ini menghasilkan nuansa hangat dan dingin di waktu bersamaan. Sehingga membuat ruangan terlihat indah dan elegan.

Elemen warna yang digunakan dalam konsep ini tergolong netral dan lebih enak dipandang. Selain itu, desain ini juga tidak membutuhkan pernak pernik yang rumit.

2. Konsep Desain Interior Vintage

Desain interior vintage memberikan tampilan klasik yang khas. Meski terlihat jadul, namun desain ini masih banyak digemari. Ciri khas desain interior ini adalah penggunaan furnitur antik dari kayu.

Biasanya, desain vintage didominasi oleh warna-warna soft seperti, pink pastel, abu-abu muda, kuning muda, dan lainnya. Konsep vintage membawa suasana tempo dulu yang membuat penghuninya bernostalgia.

3. Konsep Desain Interior Minimalis

Konsep interior yang satu ini sangat populer di kalangan masyarakat zaman sekarang. Konsep desain interior minimalis menerapkan berbagai komponen yang simpel dengan sedikit barang. Desain ini cocok diterapkan pada hunian yang tidak luas. Interior minimalis dapat dicapai dengan penggunaan furnitur fungsional dan barang interior berbentuk geometris.

Desain minimalis pada umumnya menggunakan warna-warna netral seperti, hitam, putih, dan abu-abu.

4. Konsep Desain Interior Skandinavia

Selanjutnya ada desain Skandinavia yang biasa menonjolkan penggunaan warna putih. Desain ini juga menggabungkan beragam unsur elemen alami seperti, kayu. Elemen kayu ini biasanya diterapkan pada bagian lantai, langit-langit, maupun furnitur.

Menggunakan konsep Skandinavia akan membuat ruangan terkesan hangat dan sederhana dan elegan.

5. Konsep Desain Interior Industrial

Desain Industrial memiliki nuansa ruangan yang unfinished atau membiarkan segala sesuatunya tampak belum selesai. Misalnya seperti, dinding bata terlihat, pemipaan terbuka, material besi, konstruksi langit-langit terbuka, dan lain sebagainya. Konsep desain ini didominasi oleh warna hitam dan abu-abu.

Itulah beberapa konsep desain interior yang bisa Anda coba terapkan pada rumah impian Anda. Lengkapi juga ruang interior Anda dengan produk-produk dari Onna. Tersedia window blinds, partisi, insect screen, dan masih banyak lagi. Produk Onna cocok digunakan untuk beragam konsep interior hunian.

Artikel Pilihan Lainnya

Artikel - artikel dari Onna Kreasi yang memberikan informasi tentang aneka penutup jendela dan tirai. Ada informasi menarik seputar aneka penutup jendela, dan berbagai infromasi lainnya, frequently ask question (faq), dan juga pengetahuan tentang membeli aneka penutup jendela dan tips untuk memilih penutup jendela.