Macam-Macam Gorden Kantor Kekinian yang Elegan dan Estetik

Macam-Macam Gorden Kantor Kekinian yang Elegan dan Estetik


Desain interior yang berkembang pesat membuat produk interior di pasaran semakin variatif. Salah satunya adalah gorden untuk kantor. Saat ini, model gorden tidak hanya berupa tirai klasik yang digeser di setiap sisinya. Namun lebih dari itu, gorden kekinian lebih fungsional dan tampak elegan sesuai dengan material pembuatannya.

Apa saja material yang digunakan untuk pembuatan gorden kantor?

Terdapat tiga material yang biasa digunakan dalam pembuatan gorden kantor, yaitu:

  • Dim Out: material gorden dengan kain dim out akan membelokkan cahaya matahari dan menjaga privasi ruangan. Cahaya akan tetap masuk ke dalam ruangan, namun orang di dalam tidak dapat melihat ke luar ruangan. Biasanya bahan gorden ini diterapkan pada gorden untuk ruang makan, ruang baca, atau ruang lain yang tidak membutuhkan intensitas cahaya tinggi.
  • Black Out: Berbeda dengan material dim out, gorden material Black out memberikan privasi yang maksimal. Karena bahan gorden ini mampu memblokir sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan. Bahan Black out biasanya digunakan untuk ruang rapat dan ruang tidur.
  • Solar Screen: Kain gorden yang satu ini paling umum digunakan untuk material gorden kantor. Solar screen didesain untuk mengatur intensitas cahaya yang masuk. Sehingga ruangan akan mendapat tingkat kenyamanan maksimal.

Macam-macam gorden kantor kekinian

Setelah Anda mengetahui material kain gorden kantor, berikut ini adalah jenis gorden kekinian yang bisa Anda pilih untuk ruang kantor.

1. Roller Blinds

Roller blinds memiliki model minimalis dan praktis membawa nuansa berbeda dibandingkan gorden biasa. Karena itulah cocok digunakan untuk penutup jendela kantor. Selain modelnya yang minimalis, biaya perawatannya sangat minim dan tidak menyimpan debu.

Onna Kreasi menyediakan Roller Blind minimalis dengan sistem roll atau gulung ke atas. Menggunakan mekanis di sisi samping atau per untuk menggulungnya. Kain yang dipakai adalah kain Black out, Dim out, Solar screen, Sheer, dan Natural

2. Shadow Blinds

Model Shadow Blind cukup unik dan belum banyak diketahui orang, menjadi pilihan yang pas untuk menambah suasana mewah dan beda pada ruangan kantor. Shadow Blind menggunakan sistem roll atau gulung ke atas. Mirip seperti Rainbow Blind yang merupakan pembaruan sistem dari Roll Blinds dengan dua kain yang turun. Hanya saja motifnya terletak diantara dua kain yang menjuntai turun. Sehingga jika Anda ingin melihat keluar cukup menarik sedikit rantai mekanis maka posisi kain akan terbuka tidak perlu menaikkan kain sampai posisi atas.

3. Vertical Blind

Selanjutnya ada Vertical Blind yang biasa digunakan di ruang kantor karena modelnya minimalis dan elegan. Penutup jendela dengan kain menjuntai yang multifungsi ini memiliki pengoperasian yang mudah.

Sebagai spesialis window fashion, Onna Kreasi menyediakan Vertical Blind dengan ragam pilihan model dan warna kain.

4. Wooden Blind

Wooden Blind merupakan salah satu model penutup jendela yang menggunakan slat (sirip-sirip). Hanya saja bahan yang dipakai dari kayu dengan corak warna alami.

Dengan sistem yang cukup multifungsi buka tutup maupun naik turun, kini hadir dengan system operational yang lebih baik memakai benang nylon untuk buka dan tutupnya sekaligus membuat blinds lebih awet saat digunakan. Tampilan lebih elegan dan natural.

Artikel Pilihan Lainnya

Artikel - artikel dari Onna Kreasi yang memberikan informasi tentang aneka penutup jendela dan tirai. Ada informasi menarik seputar aneka penutup jendela, dan berbagai infromasi lainnya, frequently ask question (faq), dan juga pengetahuan tentang membeli aneka penutup jendela dan tips untuk memilih penutup jendela.