Gorden Jendela untuk Hotel, Mengubah Suasana Ruangan Menjadi Berkelas

Gorden Jendela untuk Hotel, Mengubah Suasana Ruangan Menjadi Berkelas

Gorden merupakan elemen penting dalam desain interior hotel, tidak hanya sebagai penghalang cahaya matahari dan privasi, tetapi juga sebagai elemen dekoratif yang dapat menambah kesan mewah dan elegan pada ruangan. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diketahui tentang gorden jendela hotel.

Bahan Gorden Jendela Hotel

Gorden jendela hotel umumnya terbuat dari bahan berkualitas tinggi seperti kain satin, sutra, atau linen, yang memberikan kesan mewah dan elegan. Bahan-bahan ini juga dipilih karena daya tahan dan kemudahan perawatannya, sehingga cocok untuk penggunaan dalam jangka waktu yang lama.

Jenis-jenis Gorden Jendela Hotel

Berikut beberapa jenis gorden jendela hotel yang umum digunakan:
  • Gorden Drapery: Jenis gorden ini terbuat dari kain yang tebal dan mewah, seperti beludru, sutra, atau satin. Gorden drapery cocok untuk hotel-hotel dengan desain klasik dan elegan
  • Gorden Valance: Jenis gorden ini hanya menutupi bagian atas jendela dan biasanya terbuat dari kain yang lebih tipis dan ringan dibandingkan gorden drapery. Gorden valance dapat digunakan untuk menambah dekorasi pada jendela
  • Gorden Blackout: Jenis gorden ini terbuat dari kain yang tebal dan mampu menghalangi cahaya matahari dengan sempurna. Gorden blackout cocok untuk kamar tidur hotel agar para tamu dapat tidur dengan nyenyak
  • Gorden Sheer: Jenis gorden ini terbuat dari kain yang tipis dan transparan. Gorden sheer cocok untuk hotel yang ingin memberikan kesan ruangan yang lebih luas dan terang.

Tips Memilih Gorden Jendela untuk Hotel

Berikut beberapa tips memilih gorden jendela hotel:

  • Sesuaikan dengan desain hotel: Pilihlah jenis gorden yang sesuai dengan desain hotel Anda
  • Pertimbangkan fungsi gorden: Apakah Anda ingin gorden untuk privasi, kontrol cahaya, atau dekorasi
  • Pilihlah bahan gorden yang berkualitas: Bahan gorden yang berkualitas akan tahan lama dan mudah dibersihkan
  • Ukurlah jendela dengan tepat: Pastikan Anda mengukur jendela dengan tepat sebelum membeli gorden
  • Pilihlah warna gorden yang sesuai: Warna gorden dapat mempengaruhi suasana ruangan.

Pemasangan dan Perawatan Gorden Jendela Hotel

Gorden jendela hotel harus dipasang dengan benar agar berfungsi dengan baik. Anda dapat memasang gorden sendiri atau menggunakan jasa profesional. Perawatan gorden jendela hotel juga penting untuk menjaga kebersihan dan keindahannya. Gorden harus dibersihkan secara berkala, tergantung pada jenis bahan dan tingkat penggunaannya.

Pendapat Penulis

Gorden jendela hotel merupakan elemen penting dalam menciptakan suasana yang nyaman dan estetis bagi para tamu. Pilihlah jenis gorden yang sesuai dengan desain hotel Anda, pertimbangkan fungsinya, dan pilihlah bahan yang berkualitas. Onna Kreasi adalah salah satu franchised Onna yang berada di Surabaya dengan armada yang sudah lengkap dan berpengalaman. Onna sendiri adalah sebuah brand penutup jendela yang sudah berdiri sejak tahun 1975 di Surabaya.

Tersedia banyak pilihan penutup jendela mulai dari tirai atau gorden blackout, roller blind, vertical blind, panel blind dan masih banyak lagi. Penutup jendela ini dapat memenuhi kebutuhan interior pada rumah, hotel, perkantoran, apartemen hingga rumah sakit.

Segera Kunjungi Onna Kreasi untuk Dapatkan Curtain Terbaik dengan Harga Bersaing!