Memasang tirai atau penutup jendela merupakan salah satu cara yang efektif untuk mengatur cahaya ke dalam ruangan, memberikan privasi, dan meningkatkan estetika interior. Salah satu jenis penutup jendela yang populer adalah wooden blind atau tirai kayu. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara pasang wooden blind merek Onna yang dapat membantu Anda mempercantik ruangan dengan sentuhan kayu alami.

1. Persiapan sebelum Memasang Wooden Blind Onna

Sebelum Anda memulai proses pemasangan wooden blind Onna, ada beberapa persiapan yang perlu dilakukan. Pastikan Anda memiliki alat dan bahan yang diperlukan, seperti meteran, obeng, bor, dan sekrup. Bersihkan juga jendela dan area sekitarnya agar tidak ada debu atau kotoran yang mengganggu pemasangan.

2. Mengukur Jendela dan Memilih Ukuran yang Tepat

Langkah pertama dalam memasang wooden blind adalah mengukur jendela dengan teliti. Ikuti Panduan Mengukur Inside Frame untuk mendapat hasil pengukuran yang tepat. Gunakan meteran untuk mengukur lebar dan tinggi jendela. Setelah itu, tentukan ukuran wooden blind yang sesuai dengan ukuran jendela Anda.

3. Memasang Braket dan Wooden Blind

Setelah persiapan dilakukan, langkah selanjutnya adalah memasang braket dan track wooden blind. Pasang braket di kedua sisi jendela dengan menggunakan obeng dan sekrup. Pastikan braket terpasang dengan kokoh. Setelah itu, pasang track wooden blind pada braket yang telah dipasang sebelumnya.

Kemudian, pasanglah slats wooden blind pada track yang sudah dipasang sebelumnya. Pastikan Wooden blind terinstal dengan baik pada tempatnya. Lalu, lakukan pengecekan dengan cara membuka dan menutup Wooden Blind menggunakan tuas yang tergantung di sisi tirai. Pastikan wooden blind beroperasi dengan mulus dan lancar.

Simak video berikut untuk tutorial yang lebih jelas dan detail:

Itulah panduan memasang Wooden Blind Onna untuk Anda yang ingin memasang tirai ini tanpa bantuan teknisi. Namun, jika Anda tidak yakin bisa memasang produk ini secara mandiri, jangan ragu untuk menghubungi Onna Kreasi. Karena kami melayani pemasangan produk Onna yang akan dilakukan oleh teknisi ahli.

Tunggu Apa Lagi? Kunjungi Onna Kreasi untuk Dapatkan Wooden Blind Berkualitas dan Elegan!