Inilah Cara Memasang Wallpaper Dinding

Inilah Cara Memasang Wallpaper Dinding

Memasang wallpaper dinding adalah cara yang efektif untuk mengubah tampilan ruangan dengan cepat dan memberikan sentuhan dekoratif yang menarik. Jika Anda ingin memasang wallpaper dinding sendiri, berikut adalah beberapa langkah yang perlu Anda ikuti.

Persiapan

Sebelum memulai, pastikan dinding dalam kondisi yang baik. Bersihkan dinding dari debu, kotoran, dan noda. Jika ada cat yang mengelupas atau permukaan yang tidak rata, perlu dilakukan perbaikan sebelum memasang wallpaper. Pastikan juga bahwa dinding dalam kondisi kering.

Ukur dan Potong Wallpaper

Ukur lebar dinding dengan menggunakan penggaris atau pita pengukur. Tambahkan beberapa sentimeter ekstra pada setiap sisi untuk memberikan ruang kelebihan yang dapat dipotong kemudian. Potong wallpaper sesuai dengan ukuran yang telah diukur dengan menggunakan gunting atau pisau tajam. Pastikan potongan wallpaper sesuai dengan pola atau desain yang diinginkan.

Gunakan Lem Wallpaper

Oleskan lem wallpaper pada bagian belakang wallpaper dengan menggunakan kuas atau rol. Pastikan lem merata di seluruh permukaan, tetapi jangan terlalu banyak agar tidak membuat wallpaper menjadi basah atau rusak. Ikuti petunjuk penggunaan yang tertera pada kemasan lem wallpaper.

Pasang Wallpaper

Mulailah memasang wallpaper dari sudut atas dinding. Tempelkan bagian atas wallpaper ke dinding dan perlahan-lahan turunkan sambil menekannya dengan lembut menggunakan tangan atau karet penggilas. Pastikan wallpaper terpasang rata dan tidak ada gelembung udara di dalamnya. Gunakan alat seperti spatula atau karet penggilas untuk membantu menghaluskan wallpaper dan menghilangkan gelembung udara.

Potong dan Sisipkan Wallpaper

Setelah wallpaper terpasang, gunakan gunting atau pisau tajam untuk memotong kelebihan wallpaper pada bagian bawah atau sudut dinding. Pastikan potongan yang Anda buat rapi dan sesuai dengan garis tepi dinding. Jika ada bagian yang sulit dijangkau, gunakan spatula atau pisau untuk membuat irisan yang akurat.

Periksa dan Selesaikan

Setelah memasang semua potongan wallpaper, periksa dengan teliti apakah ada bagian yang tidak rata atau terkelupas. Jika ada, perbaiki dengan menekannya kembali dengan lembut atau menambahkan lem pada bagian yang terkelupas. Pastikan wallpaper terpasang dengan rapi dan mengikuti pola yang diinginkan.

Catatan Penulis

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat memasang wallpaper dinding sendiri dengan mudah. Jika Anda merasa sulit atau tidak yakin, ada baiknya untuk meminta bantuan dari ahli atau profesional dalam pemasangan wallpaper. Dengan pemilihan yang tepat dan penanganan yang hati-hati, wallpaper dinding dapat menjadi elemen dekoratif yang menarik dan mempercantik ruangan Anda.

Temukan wallpaper dinding berkualitas hanya di Onna Kreasi. Tersedia berbagai motif wallpaper yang bisa Anda aplikasikan dengan mudah di dinding Anda. Onna Kreasi Surabaya menyediakan wallpaper dengan beragam model dan warna dengan bahan-bahan yang berkualitas dan akan menjadikan suasana di dalam ruangan menjadi nyaman.

Segera Kunjungi Onna Kreasi untuk Dapatkan Wallpaper Dinding Terbaik dengan Harga Bersaing!