Keuntungan Memakai Skylight Sebagai Alternatif Jendela Rumah

Keuntungan Memakai Skylight Sebagai Alternatif Jendela Rumah

Rumah membutuhkan sinar matahari yang cukup agar terhindar dari bakteri dan jamur akibat lembabnya suhu ruangan. Karena itu, jendela perlu dipasang di beberapa bagian rumah. Namun, jika Anda bosan dengan penempatan jendela yang monoton, Anda bisa coba menggunakan skylight.

Skylight merupakan jendela atap yang mampu memberikan sinar matahari tambahan dengan ragam bentuk, mulai dari model yang bisa dibuka hingga model skylight yang tidak bisa dibuka. Pemilihan skylight sebagai alternatif jendela memiliki sejumlah keunggulan, berikut ulasannya.

Menggunakan skylight bisa lebih hemat energi

Sinar matahari yang masuk ke dalam rumah dapat menggantikan peran lampu di dalam ruangan, khususnya pada siang hari. Oleh karena itu, penggunaan skylight bisa lebih menghemat listrik dan hemat pengeluaran juga.

Skylight berdampak baik bagi kesehatan

Cahaya matahari yang cukup membuat rumah tidak lembab, sehingga bisa menghindari potensi adanya jamur dan bakteri dalam hunian. Selain itu, rumah dengan sinar matahari yang cukup bisa membuat perabotan tidak mudah lapuk.

Selain itu, penghuni rumah juga bisa memperoleh asupan sinar matahari yang mengandung vitamin D. Paparan sinar matahari mampu mengurangi potensi terkena penyakit tulang, serangan jantung, hingga kanker.

Skylight memberi kesan luas pada ruangan

Pemasangan skylight sangat direkomendasikan untuk ruangan yang sempit. Karena cahaya matahari yang masuk ke dalam ruangan bisa membuat ruangan terlihat lebih luas. Selain itu, pencahayaan yang cukup juga akan membuat ruangan kecil terkesan lebih hidup.

Skylight menambah kesan estetika pada interior ruangan

Keberadaan skylight akan semakin menguntungkan jika dinding ruangan berwarna putih. Pantulan sinar matahari akan membuat ruangan terlihat bersih dan berkilau. Namun, jangan terlalu banyak memasang skylight karena bisa membuat ruangan terasa panas.

Jika sinar matahari yang masuk dirasa terlalu berlebihan, Anda bisa antisipasi dengan memasang Skylight Blinds. Skylight Blinds merupakan tirai atap yang didesain dengan sistem motorized untuk memudahkan Anda membuka tutup blind.

Onna Kreasi menghadirkan produk skylight blind dengan dua pilihan model yaitu, model Roman Shade dan model Roll Blind dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Dirancang khusus sebagai tirai atap kaca, sehingga saat panas bisa ditutup dan bisa dibuka saat butuh cahaya matahari.


Receive our Newsletter

Submit
Send Message