Ciptakan Kamar Tidur Nyaman Untuk Relaksasi

Ciptakan Kamar Tidur Nyaman Untuk Relaksasi

Setelah bekerja dan beraktivitas seharian, kegiatan yang nyaman dilakukan adalah istirahat di kamar tidur. Sembari istirahat, Anda dapat sekaligus relaksasi seperti menyalakan lilin aromaterapi hingga menggunakan masker.

Agar dapat mendukung istirahat serta relaksasi Anda, kamar tidur memerlukan penataan yang tepat. Nah, berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan penataan kamar tidur secara bertahap dengan mengacu pada desain kamar tidur. Yuk, simak di bawah ini!

Pasang Sprei dan Bantal dengan Warna Selaras

Pasang sprei untuk melapisi kasur dan bantal dengan warna selaras serta bahan yang lembut untuk mendukung relaksasi. Penggunaan sprei kasur warna putih dapat memberikan kesan tenang saat relaksasi. Sifat netralnya juga dapat dipadu dengan cat ruangan berwarna coklat.

Bantalnya menggunakan kombinasi warna putih dan abu tua. Daya tarik kasur sebagai tempat relaksasi pun akan semakin terasa dengan kehadiran bantal bulu yang lembut.

Posisikan Kasur Sesuai dengan Luas Ruangan

Jika kamar tidur memiliki ukuran yang sempit, geser kasur ke area paling pojok ruangan agar ruang gerak menjadi lebih luas. Selain itu, kamar tidur yang luas memperbolehkan Anda untuk meletakkan kasur di tengah. Peletakan posisi kasur juga memengaruhi mood saat relaksasi juga.

Letakkan Side Table di Samping Kasur

Meletakkan lilin aromaterapi untuk relaksasi pasti membutuhkan tempat agar dapat berdiri dengan baik. Side table dapat menjadi solusi paling tepat. Selain untuk meletakkan lilin aromaterapi, side table dapat juga digunakan sebagai tempat untuk menaruh buku favorit atau secangkir minuman hangat yang dapat Anda minum sembari relaksasi.

Tambahkan Tempat Duduk di Depan Kasur

Untuk estetika dan kenyamanan relaksasi, meja atau kursi panjang dapat ditambahkan di depan kasur. Selain sebagai alas untuk duduk, tempat ini juga dapat dijadikan sebagai area penyimpanan tambahan di dalam kamar. Anda dapat menyimpan perlengkapan relaksasi di sini, seperti lilin aromaterapi, minyak atsiri, beberapa sheet mask, dan juga buku favorit Anda.

Berikan Pencahayaan yang Cukup

Salah satu cara agar relaksasi yang nyaman dapat tercipta adalah melalui pencahayaan yang cukup. Selain lampu kamar utama, sediakan juga lampu secondary seperti lampu gantung atau lampu meja di dekat kasur. Pilih model dan warna lampu yang sesuai dengan konsep warna ruangan. Nyalakan lampu hanya saat Anda ingin melakukan relaksasi.

Letakkan Pajangan atau Dekorasi

Sentuhan terakhir untuk kamar tidur yang nyaman adalah dekorasi dinding. Anda dapat menggunakan lukisan hingga kerajinan makrame. Jangan terlalu banyak, agar tidak mengganggu estetika ruang dan relaksasi.

Dengan menciptakan kamar tidur yang nyaman, relaksasi akan semakin menyenangkan. Anda dapat merasakan quality time lebih puas.

Untuk Anda yang ingin mengatur pencahayaan ruang dengan optimal, Vertical Blinds menghadirkan ragam pilihan window blinds berkualitas seperti rainbow blinds, roller blinds, roman blinds dan lainnya.

Selain window blinds, Vertical blinds juga menyediakan insect screen, partition, dan wallpaper.


Sumber: www.dekoruma.com

Temukan Ragam Pilihan Blinds Berkualitas untuk Kamar Tidur Anda? Hubungi Onna Kreasi Sekarang!


Receive our Newsletter

Submit
Send Message