6 Tips Mendesain Kamar Modern Minimalis

6 Tips Mendesain Kamar Modern Minimalis

Di era modern ini, masyarakat cenderung menyukai hal yang instan dan cepat. Tak heran, konsep minimalis untuk hunian masa kini banyak menjadi pilihan masyarakat. Terutama dengan sentuhan modern yang sesuai selera generasi terkini.

Untuk bisa menciptakan kamar minimalis dengan nuansa modern, berikut ini Vertical Blinds bagikan tipsnya untuk Anda:

1. Membuang barang atau furniture yang tidak dipakai

Untuk dapat menciptakan kamar minimalis, hal pertama yang perlu dilakukan adalah menghilangkan barang yang tak digunakan dari dalam ruangan. Hal tersebut termasuk foto, barang random, dan furniture lain yang sebenarnya dapat diletakkan di ruangan lain.

Sesuai dengan namanya, konsep minimalis tidak memerlukan tumpukan furniture ataupun pernak-pernik berlebihan. Sebaliknya, kamar minimalis memerlukan furniture compact yang multifungsi.

2. Memilih ranjang atau alas tidur yang simpel

Tempat tidur adalah salah satu fokus utama dalam sebuah kamar tidur. Jika Anda menginginkan kamar dengan desain minimalis, sebaiknya pilihlah ranjang dan spring bed yang simpel. Hindari pula headboard dengan desain rumit, sebaiknya pilih jenis yang clean and sleek.

3. Menggunakan furniture dan bed accessories berwarna netral

Pada umumnya, desain minimalis modern tidak menggunakan terlalu banyak warna dalam pengaplikasiannya. Bahkan cenderung memadukan warna soft dengan warna netral saja. Beberapa warna yang bisa Anda gunakan untuk furniture dan bed accessories yaitu putih, beige, putih gading, abu muda. Namun demikian, Anda tetap bisa menambahkan aksen kecil dengan warna bold di satu atau dua furniture seperti fridge atau bantal.

4. Menambahkan cermin

Ciptakan kesan spacious pada kamar minimalis modern dengan menempatkan cermin berukuran besar.

5. Menambahkan sentuhan hijau

Agar kamar minimalis tidak terkesan membosankan, Anda bisa menambahkan sentuhan hijau lewat tanaman hias favorit. Kesan fresh tersebut bisa membantu mood Anda senantiasa positif.

6. Mengatur pencahayaan ruangan dengan baik

Pada ruangan modern minimalis, pencahayaan ruangan berperan penting agar kesan clean and spacious dapat tercipta. Anda dapat memadukan pencahayaan alami dari jendela kamar dengan pencahayaan dari lampu. Cool daylight ataupun neutral bisa menambahkan kesan clean dan terang. Namun, jika Anda menyukai suasana hangat dan lebih dramatis, lampu dengan warm light bisa dipilih.

Bagi Anda yang mencari windows blinds terbaik untuk mengatur pencahayaan ruang tidur dengan optimal, Vertical Blinds menghadirkan ragam pilihan blinds berkualitas dengan harga bersaing seperti rainbow blinds, roller blinds, vertical blinds dan lainnya.

Selain window blinds, Vertical blinds juga menyediakan insect screen, partition, dan wallpaper.



Sumber: www.rukita.co

Wujudkan Kamar Tidur Minimalis dengan Pencahayaan Terbaik Menggunakan Blinds Berkualitas dari Vertical Blinds? Hubungi Onna Kreasi Sekarang!


Receive our Newsletter

Submit
Send Message