Hunian Bebas Serangga dengan Kasa Nyamuk Onna

Hunian Bebas Serangga dengan Kasa Nyamuk Onna

Saat ini kasa nyamuk sudah menjadi barang wajib di setiap rumah. Berfungsi untuk mencegah nyamuk / serangga masuk ke dalam rumah dan membuat sirkulasi udara di dalam rumah tetap mengalir sehingga rumah tidak pengap dan udara tetap segar. Karena perannya yang cukup penting, saat ini kasa nyamuk berkembang cukup pesat. Baik dari segi bahan kasa maupun dari segi model.

Hal ini terjadi karena perkembangan material bangunan terutama kusen – kusen rumah. Dahulu, kusen rumah banyak memakai bahan kayu, sekarang beralih ke bahan aluminium dan PVC yang lebih awet dan anti rayap. Karena perkembangan itu, kasa nyamuk banyak mengalami perubahan juga seperti yang awalnya hanya berfungsi sebagai penangkal nyamuk / serangga, sekarang juga bisa menambah estetika rumah.

Dulu, kasa nyamuk selalu dianggap membuat kotor rumah karena tampilannya yang “kuno”. Sekarang, seiring berjalannya waktu kasa nyamuk berubah, mengikuti perkembangan zaman. Ada beberapa varian kasa nyamuk yang ada di pasaran saat ini. Berikut varian bahan kasa nyamuk yang ada:

1. Kasa Nyamuk Fiberglass

Bahan ini sering disangka orang plastik. Fiberglass memiliki kekuatan lebih dari plastik. Dengan supplier ternama yaitu Phifer dari USA yang menjadikan bahan ini murah tetapi tetap awet.

2. Kasa Nyamuk Aluminium

Bahan aluminium lebih unggul daripada kasa berbahan besi yang ada di pasaran. Aluminium unggul dari segi berat yang lebih ringan dan anti karat, menjadikan kasa nyamuk dengan bahan ini lebih awet.

3. Kasa Nyamuk Stainless

Ada 2 macam yang digunakan saat ini, yang tipis (menyerupai fiberglass) dan yang tebal (stainless baja). Bahan stainless yang tipis biasa digunakan untuk pemakaian di jendela dengan model kasa seperti kasa nyamuk magnet. Sedangkan yang tebal biasa dipakai untuk model pintu kasa baja.

Keunggulan untuk pemakaian kasa stainless adalah pandangan kita tetap jernih. Tidak seperti kasa fiberglass maupun kasa aluminum. Untuk model pintu, stainless ini memiliki ketebalan dan kekuatan yang cukup, bahkan lebih kuat daripada penggunaan pintu kasa dengan tralis aluminium. Sehingga tampilan lebih modern dan terkesan mewah dengan tingkat keamanan yang lebih baik.

Berikut model varian kasa nyamuk yang ada:

• Model Frame Karet

Model ini menggunakan list aluminium untuk menempel di kusen. Baik kusen kayu, aluminium, PVC, besi, maupun tembok. Model ini bisa memakai kasa berbahan fiberglass, aluminium, dan stainless. Bisa dilengkapi dengan lubang untuk tangan sebagai tempat untuk membuka dan menutup jendela.

• Model Frame Magnet

Model ini sekarang banyak dipakai dan dimiliki orang, karena tampilannya yang lebih rapi daripada model frame karet dan pemasangan kembali setelah proses pembersihan lebih praktis hanya dengan tempel karena memanfaatkan daya lekat magnet untuk proses pemasangan kasa ke lubang jendela. Untuk model magnet bisa memakai kasa model fiberglass, aluminium, stainless, dan bisa juga dilengkapi dengan lubang tangan untuk membantu proses buka tutup jendela.

• Model Windhouse (Model Roll / Gulung Naik Turun)

Model kasa seperti ini merupakan salah satu model terbaik yang praktis. Kasa yang dipakai hanya fiberglass, karena model ini memerlukan kasa yang lentur dan bisa digulung. Keunggulan model ini tidak memerlukan lagi lubang tangan karena saat akan membuka / menutup jendela, kasa cukup digulung ke atas. Model ini juga saat ini cukup hanya dipakai karena banyak model kusen terbaru saat ini memiliki handle penutup / pembuka jendela yang besar sehingga menghalangi pemakaian / pemasangan kasa nyamuk model magnet maupun frame karet. Model ini hanya bisa dipakai untuk menggulung secara vertical tidak bisa secara horizontal.

• Model Lipat Window / Lipat Door

Model kasa terbaru dan praktis saat ini banyak dipakai orang sebagai solusi pemasangan kasa nyamuk jika kusen yang dipakai memiliki handle yang menonjol. Kusen seperti Ykk, uPVC, dan kusen aluminium lainnya yang berbasis Finnished Good memiliki handle yang cukup merepotkan jika pemilik ingin memasang kasa nyamuk. Model ini menjadi solusi yang tepat, selain dari segi fungsi, model ini memiliki estetika tampilan yang baik. Kasa yang dipakai adalah fiberglass namun dengan ketebalan dan kualitas di atas kasa fiberglass pada umumnya.

Model lipat ini cukup unik, memanfaatkan sistem sliding untuk buka tutupnya. Pengoperasiannya menyerupai pintu harmonika yang dipakai di ruko – ruko sekarang. Jadi, walaupun handle jendela cukup besar dan menghalangi, tidak akan jadi masalah untuk kasa nyamuk model ini.

Kunjungi Onna Kreasi untuk Konsultasi Pemasangan dan Info Lebih Lanjut Tentang Kasa Nyamuk!


Receive our Newsletter

Submit
Send Message